8 Keunggulan Sunat Anak di Rumah Pasca Pandemi

Ada beberapa keunggulan sunat anak di rumah yang membuat sebagian orangtua memilih untuk proses sunat sang jagoan. Sunat di rumah memang menjadi pilihan yang aman dan praktis bagi orang tua. Tentunya ada perasaan khawatir dan ragu selama pandemi kemarin apabila perlu membawa anak ke tempat ramai seperti klinik atau rumah sakit untuk melakukan sunat.

Terlebih lagi mengingat sunat sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia. Selain itu, sunat memiliki banyak kegunaan untuk anak ketika dewasa nanti, seperti mengurangi resiko terpapar infeksi pada kelamin, penyakit menular seksual, fimosis, balanitis, balanopostitis, bahkan kanker penis.

Kelebihan Sunat Anak di Rumah

kelebihan sunat di rumah

Tentunya Bunda perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan. Berikut kelebihan sunat anak di rumah untuk bunda pertimbangkan:

Praktis

Bunda dan keluarga hanya perlu menunggu petugas sunat di rumah. Terlebih apabila ada keluarga besar yang ingin menemani, tidak perlu beramai-ramai ke klinik. Cukup menunggu dengan santai di rumah sambil menemani anak.

Tidak Perlu Antre

Seringkali anak merasa gelisah ketika menunggu gilirannya untuk sunat, selain dari waktu menunggu yang lama, terkadang anak-anak sebelumnya ada yang melawan. Kegelisahan ini akan menambah rasa takutnya sehingga menolak untuk sunat ketika tiba waktunya. Tanpa perlu antre, anak pun tidak akan merasa gelisah berlebihan dan Bunda tetap bisa menenangkan si kecil.

Anak lebih santai

Tingkat kegelisahan anak dapat berkurang dengan drastic apabila proses sunat berjalan di dalam rumahnya. Lingkungan yang familiar tentunya membantu anak menjadi lebih santai. Selain itu, sebelum dan sesudah sunat, anak tak perlu bergerak banyak untuk pulang pergi. Anak bisa langsung beristirahat di kamarnya.

Kebersihan terjamin

Bunda tak perlu khawatir mengenai kebersihan alat-alat yang petugas gunakan. Seluruh alat tentunya higienis dan terjamin kebersihannya selama perjalanan menuju ke rumah Bunda.

Petugas Mengenakan APD Lengkap

Pasca pandemi bukan berarti lengah ya, Bunda. Tenang saja, petugas yang datang ke rumah Bunda pastinya mengenakan pakaian APD lengkap untuk mengurangi resiko paparan penyakit.

Metode Modern Mahdian Klem

Metode Mahdian Klem merupakan salah satu praktik metode modern saat ini. Mahdian Klem minim resiko, tanpa jahitan, dan juga tanpa perban. Tentunya membuat si kecil menjadi lebih tenang.

Privasi anak terjamin

Anak bunda tidak perlu khawatir bertemu dengan orang yang ia kenal, seperti temannya di klinik. Anak selama sehari menjadi raja bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya yang lain.

Bius Tanpa Jarum Suntik

Sangat mudah untuk si kecil merasa takut dan gelisah ketika melihat jarum suntik, padahal bius penting agar anak tidak merasakan nyeri dan sakit selama proses sunat. Teknik comfort in merupakan salah satu teknik bius modern yang dapat menghantarkan bius ke dalam lapisan kulit dengan cepat.

Pasca pandemi, sunat di rumah tetap menjadi solusi yang tepat. Sebab, sebagian anak masih enggan untuk diajak ke tempat sunat dengan alasan tertentu. Nah, untuk sunat anak di rumah, Bunda hanya perlu menyiapkan tempat yang nyaman dan aman untuk petugas melakukan proses sunatnya. Hal-hal yang perlu Bunda siapkan, bisa Bunda konsultasikan terlebih dahulu bersama dokter. Bunda juga bisa menghubungi Rumah Sunat dr. Mahdian dan menanyakan program sunat di rumah untuk memberikan pengalaman sunat terbaik seumur hidup bagi si kecil.

Baca juga: Sunat Klem untuk Sang Jagoan, Lebih Nyaman Tanpa Jarum Suntik!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang