hasil khitan mahdian klem

Hasil Khitan Mahdian Klem Memuaskan Para Orangtua Indonesia

Hasil khitan dengan menggunakan metode sunat modern Mahdian Klem mendapatkan respons yang memuaskan dari para orangtua pasien sejak Rumah Sunat dr. Mahdian memperkenalkan metode ini ke masyarakat luas.

Khitan atau sunat atau sirkumsisi atau tindakan bedah untuk membuang kulup (prepusium penis) yaitu kulit yang menutupi glans penis, sehari-hari dikenal dengan sebutan ‘Khitan’ atau ‘Sunat’. Ada yang melakukannya karena alasan agama, budaya atau juga alasan kesehatan. Apapun yang melatar belakanginya, dari sudut pandang kesehatan sangat bermanfaat.

Dulu, sunat konvensional dilakukan dengan menggunakan gunting, pisau, benang, serta alat-alat bedah lain yang telah disterilkan. Sunat konvensional memerlukan persiapan peralatan maupun tenaga medis lebih banyak. Selain waktu pengerjaan lama, ada risiko infeksi dan komplikasi lebih besar dan waktu penyembuhan luka juga relatif lebih lama.

Hasil Khitan Modern Mahdian Klem

Metode klem saat ini sudah banyak praktisi khitan gunakan  karena lebih praktis, proses sunat yang lebih mudah dan cepat, perdarahan minimal, tanpa jahitan, proses penyembuhan luka lebih cepat, serta lebih higienis, hasil khitan lebih baik dan rapih. Sebelumnya klem sunat yang digunakan berasal dari luar negeri. Selain masalah biaya, bentuk dan kualitas klem impor ini dirasakan kurang sesuai dengan anatomi penis anak-anak Indonesia.

Namun, dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS selaku pendiri Rumah Sunat dr. Mahdian sendiri kemudian mengembangkan Mahdian Klem yang diluncurkan pada tahun 2015.

Bentuk dan ukuran dari Mahdian klem sudah disesuaikan dengan anatomis anak Indonesia pada umumnya, desain yang lebih memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan anak. Mahdian klem memiliki keunggulan dari sisi tabung, penjepit, maupun pengunci yang berupa sekrup.

Penjepit Klem terbuat dari bahan Polycarbonate (PC) khusus yang lebih kuat namun ringan, dengan pori-pori lebih kecil.  Apa yang membedakan Mahdian Klem dengan klem lain, salah satunya pada desain sekrup pengunci.

Selain lebih mudah bagi dokter, sekrup ini memiliki daya kunci yang kuat dan memungkinkan pemotongan prepusium atau kulit kulup di zero point sehingga jaringan nekrotik lebih tipis ±1 mm. Selain itu, kemiringan tabung juga disesuaikan dengan anatomis anak Indonesia.

Mahdian Klem merupakan satu-satunya klem yang menyesuaikan anatomis anak Indonesia pada umumnya. Produk klem ini juga memperhatikan kemudahan aplikasi, keamanan dan kenyamanan anak. Hasil khitan juga menjadi lebih rapih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang