Apa Aja Sih Hikmah Khitan Bagi Laki-Laki?

Hikmah khitan secara agama bisa membedakan antara seorang muslim dengan umat lainnya. Selain itu khitan atau sunat  adalah bukti pengakuan akan peribadatan kepada Allah, melaksanakan perintah-Nya, serta tunduk kepada hikmah dan kekuasaan-Nya.

Khitan adalah proses pelepasan kulup atau kulit yang menyelubungi ujung penis. Tidak hanya pada orang dewasa dan anak-anak, sunat atau sirkumsisi juga bisa dilakukan terhadap bayi.

Hikmah Khitan

Selain dari sisi agama yang merupakan pokok kefitrahan, syi`ar Islam, dan tuntunan syariat, sunat juga memiliki hikmah atau manfaat dari segi kesehatan.

Mengutip keterangan Dr. Shabri Al-Qabani di dalam bukunya Hayatuna Al-Jinsiyah (Kehidupan Seksual Kita), khitan juga memiliki beberapa faedah, di antaranya dengan terkelupasnya quluf (kulit yang menutup zakar), maka seseorang akan terhindar dari keringat berminyak dan sisa air kencing yang mengandung lemak dan kotor. Hal ini bisa mengakibatkan gangguan kencing dan pembusukan. Berikut beberapa manfaat atau hikmah khitan bagi kesehatan:

  • Mengurangi risiko terjadinya penyakit seksual menular, seperti herpes atau sifilis
  • Mencegah terjadinya penyakit pada penis, seperti nyeri pada kepala atau kulup penis atau fimosis
  • Mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih yang berkaitan dengan masalah ginjal
  • Mengurangi risiko terjadinya kanker penis dan kanker serviks pada pasangan
  • Membuat kesehatan penis lebih terjaga, karena penis yang disunat lebih mudah dibersihkan

Metode Sunat Modern

Beruntung dengan kemajuan teknologi, kini prosedur sunat tidak lagi menggunakan alat yang menyeramkan. Beberapa metode khitan yang tersedia saat ini, yaitu:

  • Optical Maser

Teknologi laser satu ini merupakan yang pertama di Indonesia yang tidak menyebabkan luka bakar. Keren banget kan? Selain itu, durasi tindakannya singkat, hanya 3 menit saja, minim nyeri, waktu penyembuhannya cepat sehingga si Jagoan bisa langsung kembali beraktivitas.

  • Mahdian Klem

Ayah Bunda sudah tahu belum kalau mahdian klem ini alat sunat ciptaan anak bangsa? Karena ciptaan anak bangsa, ukurannya pun disesuaikan dengan bentuk dan ukuran penis para jagoan di Indonesia. Risiko pendarahannya lebih minim dan tanpa jahitan dengan durasi kurang lebih 7 menit. Ayah Bunda juga tidak perlu khawatir dengan kebersihan alatnya, karena hanya digunakan satu kali saja.

Untuk Ayah Bunda yang masih bingung ingin mengajak jagoan sunat di mana, bisa datang mengunjungi Rumah Sunat dr, Mahdian cabang terdekat di kota Anda atau hubungi 08111661005 untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550

0811-9520-225

marketingklinik@gmail.com

Daftar Sekarang