Belajar dari Kiano yang Disunat Umur 2 Tahun, Begini Cara Membujuk Balita Agar Mau Sunat!

Kiano disunat pada umur 2 tahun, meskipun beberapa orang menyebutkan bahwa usia tersebut terlalu muda. Kenyataannya, menurut beberapa ahli menyebutkan bahwa usia yang tepat untuk menyunatkan anak, adalah ketika mereka masih bayi. Ini, agar dapat mempercepat proses penyembuhan. Namun, beberapa orang tua lebih memilih menyunatkan anaknya ketika mereka anak-anak hingga balita. Nah, terkadang salah satu kesulitan saat menyunatkan anak pada usia tersebut adalah mereka masih takut atau enggan melakukan sunat.  Lalu, bagaimana cara membujuk balita agar mau sunat seperti Kiano? Yuk simak selengkapnya di dalam artikel ini! 

Tips membujuk balita agar mau disunat 

Belajar dari Baim dan Paula cara agar Kiano mau disunat mesiki  usia yang masih belia, mereka sepertinya berhasil dengan mudah mengajak Kiano untuk sunat. Nah, berikut adalah beberapa tips yang Baim dan Paula lakukan untuk membujuk Kiano sunat. 

  • Memberikan pengertian sunat yang mudah dimengerti 

Dalam tayangan video yang mereka upload di akun channel Youtube mereka, Baim memberikan edukasi yang sangat mudah Kiano pahami mengenai sunat. Baim menjelaskan bahwa sunat adalah proses untuk membuat bentuk penis menjadi lebih bagus. Tak ayal, hal tersebut dapat Kiano terima dengan sangat positif. Bahkan, tak ada ekspresi takut di wajah Kiano sedikitpun saat perjalanan menuju tempat sunat. Hal ini bisa Ayah Bunda terapkan saat akan membujuk anak balita agar mau sunat. 

  • Memberikan imbalan

Selain memberikan edukasi yang mudah untuk anak pahami. Baim dan Paula juga tentunya memberikan imbalan bagi Kiano. Dalam tayangan video Youtube akun mereka, Baim terlihat bertanya apa yang Kiano inginkan setelah selesai sunat. Jawaban Kiano saat itu cukup sederhana, yaitu ia hanya ingin buku tulis. Karena, anak balita cenderung menginginkan hal-hal simpel, maka Ayah Bunda juga sangat bisa loh menerapkan cara ini. 

  • Saat anak mulai ketakutan, jangan paksa dan berikan waktu 

Meskipun mudah membujuk anak untuk datang ke klinik. Terkadang, saat tindakan akan mulai, anak bisa saja histeris. Hal ini pun Baim and Paula alami ketika akan menyunatkan Kiano. Dalam tayangan video akun Youtube mereka, Kiano yang awalnya sangat bersemangat, menjadi sedikit ketakutan saat tindakan akan dimulai. Namun, Baim dan Paula tidak memaksa. Mereka memberikan Kiano sejenak waktu beberapa menit untuk menenangkan diri. Setelah itu, mereka akhirnya membujuk Kiano kembali untuk segera melakukan sunat. Hal ini juga sangat bisa Ayah Bunda terapkan loh. Jangan sampai memaksa anak, karena dapat menimbulkan trauma ya! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang