Metode Sunat Mahdian Klem, Aman untuk Sunat Bayi!

Metode Sunat Mahdian Klem sangat aman untuk sunat bayi. Sunat bayi laki-laki sebaiknya dilakukan sebelum berusia 40 hari. Hal ini karena pembuluh darah bayi masih kecil sehingga risiko pendarahan akan lebih kecil. Sunat pada saat bayi pun bisa mengurangi trauma pada si Kecil karena ia belum bisa mengingat pasti tentang tindakan sunat.

Bayi yang akan sunat juga membutuhkan penanganan yang tepat. Sunat bayi sebaiknya dilakukan oleh dokter sunat yang berpengalaman agar tidak terjadi kesalahan saat tindakan. Pada sebagian bayi,ada kondisi medis tertentu yang membuat mereka harus segera sunat. Kondisi medis ini antara lain fimosis (kulup yang menempel erat di kepala penis, balanitis (radang hingga bengkak pada ujung kepala penis), ataupun infeksi yang terjadi pada alat kelamin si Kecil.

Manfaat Sunat Saat Bayi

Manfaat sunat bayi

Sebagian orang hanya mengetahui bahwa anak sunat mulai usia 4 sampai 5 tahun ke atas. Namun, nyatanya banyak juga orang tua yang menyunat bayi laki-lakinya dengan alasan kesehatan.

Nah, ternyata sunat bayi menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah manfaat sunat bayi yang mungkin tidak kita ketahui.

  • Mencegah terjadinya infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih bisa berupa kesulitan saat berkemih atau terasa nyeri saat buang air kecil. Penyakit ini bisa dicegah jika saat bayi sudah melakukan sunat. Jika dibiarkan, maka bisa berdampak pada kondisi kesehatannya.

  • Mengurangi risiko infeksi pada kulup

Penis yang belum sunat bisa menyebabkan infeksi yang sangat berbahaya. Infeksi yang terlalu lama akan menyebabkan radang atau pembengkakan di sekitar area penis.

  • Mencegah fimosis

Fimosis adalah kondisi penis yang mengakibatkan perlekatan kulup di kepala penis. Hal ini bisa menyebabkan iritasi pada penis.

Balanitis yaitu peradangan di sekitar kepala penis. Jika tidak sunat, radang pada kepala penis ini bisa menyebabkan bengkak yang menimbulkan rasa panas dan nyeri di area penis.

  • Menurunkan risiko kanker penis

Bayi yang sudah sunat akan lebih kecil kemungkinannya terkena risiko kanker penis di kemudian hari.

Metode Sunat Mahdian Klem

Rumah Sunat dr. Mahdian menghadirkan layanan sunat untuk segala usia, mulai dari sunat bayi, sunat anak, dewasa, gemuk, premium dan sunat di rumah. Kami telah menangani lebih dari 200 ribu pasien dan memiliki cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Untuk tindakan sunat bayi sendiri dilakukan oleh dokter dan tenaga medis berpengalaman. Sunat bayi di Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan metode Mahdian Klem yang aman untuk si Kecil. Metode ini minim risiko pendarahan, tanpa jarum suntik dan juga tanpa perban. Untuk mendukung tindakan sunat, kami menggunakan Circumcision Kit, perlengkapan sunat sekali pakai dan steril.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Daftar Sekarang