metode modern mahdian klem

Sunat Modern Mahdian Klem, Klem Sunat Pertama Buatan Indonesia

Metode sunat modern klem menjadi salah satu primadona dikalangan orangtua dan kemudian setelahnya adalah sunat MASER.  Dulu, sebelum hadirnya metode sunat klem cara konvensional masih menjadi teknik sunat pilihan para orangtua untuk menyunat buah hatinya. Seiring berkembangnya teknologi terbaru, cara konvensional mulai beralih menjadi cara sunat modern. Salah satu dari sunat modern ini yaitu Mahdian Klem yang dikembangkan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS sebagai metode sunat yang lebih praktis. Sebelum membahas lebih lanjut, simak dulu yuk apa saja metode sunat yang sudah digunakan selama ini. Berikut ulasannya!

Ragam Jenis Metode Sunat di Indonesia

Tradisional

Cara sunat tradisional menggunakan peralatan sederhana seperti bamboo, pisau, silet, batu, bahkan kayu. Yang melakukan sunat ini adalah bukan tenaga medis ahli namun oleh dukun sunat. Menurut sebuah jurnal dari UNAIDS berjudul Neonatal and Child Male Circumcision: A Global Review, menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat ritual sunat dengan air dingin di sebuah pegunungan untuk bius atau anastesi dan menggunakan pisau tajam atau silet untuk memotong kulup dan klem bambu untuk merapikan empat sisi kulup.

Konvensional

Teknik sunat ini menggunakan alat bedah medis sederhana seperti pisau, gunting, perban, maupun jarum suntik. Umumnya sebelum prosedur bedah, tenaga medis akan memberikan bius lokal yang bertahan selama 30menit hingga 4 jam.

Cara sunat konvensional hingga kini masih banyak digunakan di Indonesia karena setiap daerah memiliki puskesmas ataupun tenaga medis terlatih sehingga memudahkan masyarakat setempat.

Metode Sunat Modern

Metode modern Mahdian Klem

Menggunakan teknologi terkini yang mengikuti perkembangan dunia medis. Teknik sunatnya menggunakan peralatan yang sama dengan konvensional, hanya saja alatnya lebih modern. Cara ini juga menggunakan bius lokal dan dilakukan oleh dokter atau perawat yang kompeten.

Jenis metode sunat modern mencakup sunat laser (dengan alat elektrokauter), stapler dan klem. Klem yaitu inovasi terbaru di dunia kedokteran, khususnya sunat dan banyak dipakai di dunia Internasional. Selain praktis, para dokter juga memilih sunat klem karena prosesnya lebih cepat dari metode lainnya.

 

 

Sunat Klem Semarang

Metode sunat modern klem yang tersedia di Rumah Sunat dr.Mahdian merupakan teknik sunat inovasi baru yang canggih n untuk menyunat bayi dan anak-anak. Prosesnya kurang dari 7 menit, tanpa jahitan, tanpa perban dan minim nyeri serta minim pendarahan.

Mahdian Klem adalah alat sekali pakai yang aman, nyaman, praktis dan steril sehingga dapat mencegah penularan hepatitis, infeksi dan HIV/AIDS (sesuai rekomendasi WHO). Mahdian Klem menggunakan teknologi plastik terkini dan memiliki standar mutu berkualitas tinggi. Klem dapat mencegah dari terjadinya infeksi karena menggunakan sistem tabung sehingga dapat menghindari terjadinya gesekan saat anak beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang