Alasan Citra Kirana Pilih Sunat Anak Saat Masih Bayi

Nama Citra Kirana dan Rezky Aditya pasti sudah tak asing lagi. Usut punya usut, ternyata Citra Kirana atau yang memiliki nama sapaan Ciki ini ternyata memilih untuk menyunatkan anaknya saat sang anak masih bayi.

Menurut Ciki alasan ia dan sang suami, Rezky  Aditya memutuskan untuk menyunat Athar sang anak saat bayi adalah karena ada teman Ciki yang anaknya terkena infeksi saluran kemih sehingga ia merasa sangat khawatir jika Athar juga bisa terkena infeksi tersebut.

“Aku mencegah Athar supaya nggak terkena infeksi saluran kemih dan sakit berkepanjangan, apalagi sekarang sunat ternyata nggak terlalu menyeramkan seperti bayanganku sebelumnya ya,” ujar Ciki.

Rezky menambahkan,” Sekarang juga trennya bayi sudah bisa disunat, jadi nanti ketika ia bertambah besar tidak ada rasa trauma.”

Manfaat Sunat Bayi

Setelah berkonsultasi dengan dokter yang akan menyunatkan Athar,  ternyata ada beberapa keuntungan sunat saat masih bayi,  antara lain:

  • Proses penyembuhan cepat
  • Perawatan pasca-sunat lebih mudah
  • Mencegah infeksi
  • Mengurangi trauma pada anak

Nah, tapi Ayah dan Bunda juga perlu tahu jika sunat bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Harus dokter berpengalaman dan tentunya menggunakan metode sunat yang aman untuk anak. Di Indonesia sendiri, ada berbagai metode sunat seperti Mahdian Klem, Optical Maser atau laser, dan masih banyak lagi.

Keunggulan Metode Mahdian Klem

Untuk sunat Athar, Citra Kirana memilih menggunakan metode Mahdian Klem. Mahdian Klem, merupakan metode sunat modern klamp yang diciptakan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS.

Berikut keunggulan metode Mahdian Klem, antara lain:

  1. Minim nyeri dan minim risiko pendarahan
  2. Tanpa perlu jahitan dan tanpa perban
  3. Langsung bisa beraktivitas
  4. Lebih nyaman karena Mahdian Klem terbuat dari bahan berkualitas
  5. Alat sekali pakai sehingga steril
  6. Proses penyembuhan lebih cepat
  7. Boleh kena air

Citra Kirana Pilih Sunat di Rumah

Ciki dan Rezky memutuskan untuk memilih layanan sunat di rumah dari Rumah Sunat dr. Mahdian untuk mencegah penularan virus Covid selama pandemi ini. Selain itu, dokter dan tim medis kami juga selalu menerapkan protokol kesehatan selama proses sunat berlangsung.

Sunat di rumah menjadikan momen sunat lebih nyaman dan menyenangkan karena si Kecil bisa didampingi seluruh anggota keluarga.

Setelah dokter selesai menyunat baby Athar, Ibunda Ciki dan Rezky merasa lega dan tidak takut lagi karena memang ternyata proses sunatnya cepat dan aman. Ciki juga menambahkan,”Jangan menunda sunat karena sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian lebih nyaman dan metodenya pun aman karena tanpa jarum suntik juga.”

Layanan sunat di rumah memberikan berbagai kemudahan bagi orangtua yang tidak ingin antre di klinik. Dokter dan tim medis kami yang akan datang ke rumah pasien untuk melakukan tindakan sunat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang