khitan semarang

Alasan Khitan Bayi di Rumah Sunat Semarang

Salah satu alasan khitan bayi di Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Semarang, ialah alasan medis. Nah, alasan medis pada bayi sehingga mengharuskannya melakukan sunat, yaitu fimosis dan balanitis 

Balanitis adalah kondisi di mana penis anak mengalami pembengkakan yang mengakibatkan rasa nyeri akibat adanya iritasi pada kulit dan kepala penis bayi. Sedangkan fimosis adalah kondisi penis di mana kulup melekat kencang pada kepala penis hingga tidak dapat ditarik ke belakang hingga melewati kepala penis.

Sunat sendiri adalah proses pembuangan kulup atau kulit kepala penis. Melakukan sunat pada saat anak masih bayi menjadi rekomendasi dari WHO loh! Melakukan sunat sejak bayi juga menghindari rasa takut pada anak sehingga proses sunat bisa berjalan lebih cepat. Bayi belum juga banyak bergerak sehingga mempercepat proses penyembuhannya. 

Khitan Anak di Semarang Menggunakan Metode Klem

khitan semarang

Ada beberapa metode sunat yang dapat dokter gunakan untuk melakukan khitan pada bayi, salah satu di antaranya adalah metode klem. Di Rumah Sunat dr. Mahdian Semarang menggunakan alat mahdian klem. Alat ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu: 

  • Memiliki bentuk dan ukuran yang sesuai dengan anatomis penis anak Indonesia
  • Tanpa jahitan dan tanpa perban
  • Minim risiko perdarahan
  • Proses sunat cepat ±7 menit
  • Langsung bisa beraktivitas
  • Sterilisasi terjamin dan sekali pakai untuk mencegah terjadinya risiko penularan penyakit
  • Telah terdaftar dan mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Baca Juga: JENIS KHITAN MODERN UNTUK ANAK DI RUMAH SUNAT DR. MAHDIAN

Proses Khitan Pada Bayi

Melakukan khitan pada bayi, meskipun lebih mudah penyembuhannya, namun prosesnya lebih kompleks. Karenanya perlu penanganan dokter sunat dengan jam terbang yang tinggi. Menggunakan alat klem yang dipasang di penis bayi. 

Salah satu risiko melakukan sunat pada bayi adalah infeksi. Karenanya, kebersihan area penis anak sangat perlu orangtua jaga. Karena masih bayi, penis anak masih sensitif. Sehingga saat membersihkannya, Ayah dan Bunda perlu berhati-hati saat membersihkan penis anak.

Kalau Ayah dan Bunda masih ragu, bisa mengunjungi cabang Rumah Sunat dr. Mahdian di Semarang dan cabang lainnya di kota terdekat atau hubungi nomor 08111661005 untuk informasi lebih lengkap.

Baca Juga: Sunat Depok Bisa di Rumah, Yuk Daftar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang