Alvin Faiz Menyunatkan Putranya yang Belum Genap 4 Bulan di Rumah

Alvin Faiz dan sang istri, Henny memilih menyunatkan putranya yang bernama Muhammad Mikail Faiz Alhaliem di Rumah Sunat dr. Mahdian.  Meski keduanya sempat ragu dan khawatir, namun setelah melakukan konsultasi dengan dokter dan teman-temannya, keduanya akhirnya yakin menyunatkan sang putra yang usianya belum genap 4 bulan tersebut.

Sebenarnya, Alvin Faiz bukanlah public figure pertama yang memilih menyunatkan sang putra saat masih bayi. Sebelumnya, juga ada putra dari pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya yang sunat saat usianya 3 bulan. Belum lama ini juga ada anak dari pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang sunat saat usia 2 bulan. Jika melihat dari segi manfaatnya, menyunatkan saat masih bayi memang lebih dianjurkan.

Manfaat Sunat Bayi

Biasanya, sunat saat masih bayi baru dokter atau orangtua lakukan jika sang anak memiliki kondisi medis tertentu yang mengharuskan untuk sunat. Namun, saat ini melihat dari segi manfaatnya memang lebih baik menyunatkan sanga anak saat masih bayi karena:

  • Mengurangi rasa trauma pada anak karena saat bayi ia belum bisa ingat apapun
  • Proses pemulihan yang lebih cepat karena sel-sel dalam tubuhnya sedang berkembang sehingga risiko pendarahan sangat kecil
  • Mencegah peradangan dan pembengkakan di area kepala penis akibat penumpukan kotoran
  • Mencegah infeksi saluran kemih
  • Menurunkan risiko tertular penyakit seksual ketika si Kecil beranjak dewasa
  • Mencegah kanker penis
  • Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangannya ketika ia dewasa.

Lebih lanjut, melakukan sunat sejak bayi pada anak adalah pilihan. Semuanya kembali ke kepercayaan orangtua. Namun jika Ayah Bunda memutuskan hal itu, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter yang memang sangat kompeten dalam hal sunat.

Biar Lebih Nyaman Alvin Faiz Pilih Sunat di Rumah

Berdasarkan pengalaman para artis melakukan sunat di rumah untuk sang anak terutama yang masih bayi bisa dipilih. Beberapa artis yang memilih layanan sunat di rumah selain Alvin Faiz adalah Citra Kirana, Tantri “KOTAK” , Ryana Dea, Faank vokalis WALI, Ricky Harun, Sinyorita, ustadz Hanan Attaki, Chika Waode, Dinda Hauw  dan masih banyak lagi.

Selain lebih nyaman dan aman, ternyata sunat di rumah lebih privasi dan praktis. Tidak perlu terjebak macet, tinggal tunggu di rumah, dan setelah sunat sang anak dapat langsung istirahat di kamarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang