khitan

Apa Ya Bedanya Khitan zaman Dulu dan Sekarang?

Kamu masih takut melakukan khitan atau sunat? Khitan tidak cuma kewajiban dalam beragama loh, banyak sekali manfaat kesehatan kalau kamu melakukan sunat bahkan ketika sudah menginjak usia dewasa, lebih penting lagi, terutama untuk kamu yang sudah berpasangan. Kalau kamu masih ragu karena trauma masa kecil, gimana kalau kita bahas perbedaan khitan zaman dulu dan sekarang? Jadi kamu bisa lebih tenang!

Siapa Ya Praktisi Sunatnya?

khitan

Kalau zaman dulu, kita menyebut praktisi sunat sebagai dukun sunat. Menakutkan ya? Tapi tenang saja, saat ini pelaku praktik sunat adalah dokter profesional yang sudah berpengalaman. Jadi, kamu bisa bernafas dengan tenang dan menjalani khitan dengan santai.

Penggunaan Anestesi 

Wah, dulu sih belum ada ya anestesi. Jadi, untuk mengurangi rasa sakit saat sunat, kamu perlu merendam penis kamu dalam air dingin semalaman! Kebayang tidak sedingin apa dan sesakit apa rasanya?

Bersyukur dengan perkembangan zaman, kini sudah ada anestesi lokal yang bisa membantu meringankan rasa nyeri selama proses khitan. Bahkan, di Rumah Sunat dr. Mahdian ada anestesi Comfort In. Alat ini bentuknya bukan suntik, jadi kamu yang memiliki ketakutan akan jarum suntik, tidak perlu cemas. 

Baca Juga: Sunat Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Sunat Menggunakan Alat Apa, Ya?

Proses sunat di zaman dahulu menggunakan alat tradisional dan alami seperti bambu dan pisau biasa. Tentunya risiko infeksinya tinggi sekali. 

Sekarang sudah ada teknologi bernama Mahdian Klem dan gun stapler! Wah, apa tuh?

Mahdian Klem adalah alat sunat ciptaan dr. Mahdian loh! Alat ini menyesuaikan bentuk dengan penis anak, tanpa jahitan dan perban, minim risiko pendarahan, proses sunat hanya 7 menit sehingga anak bisa langsung kembali beraktivitas! Alat ini juga menjadi rekomendasi alat sunat dari WHO loh!

Nah, untuk kamu yang sudah dewasa, ada metode gun stapler. Metode ini menggunakan alat buatan perusahaan medis di Cina. Alat ini memberikan hasil sunat yang rapi dari segi estetis sehingga lebih nyaman dilihat dan orang dewasa jadi tak perlu malu. Durasi sunat yang singkat dan tanpa jahitan memberikanmu kesempatan untuk langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa. 

Kedua metode ini bisa kamu jalani di Rumah Sunat dr. Mahdian cabang terdekat di kotamu atau kamu bisa menghubungi Rumah Sunat dr. Mahdian di nomor 08111661005 untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut. 

Baca Juga: CONTOH UCAPAN SELAMAT SUNAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang