Atasi Fimosis dengan Metode Sunat Modern Mahdian Klem

Fimosis yang mungkin si Kecil alami dapat diatasi dengan sunat modern Mahdian Klem. Mahdian Klem adalah metode sunat dengan teknologi terkini untuk mengatasi berbagai kondisi kelainan penis seperti fimosis, parafimosis, balanitis dan balanopostitis. Lantas, apa itu fimosis dan benarkah cara menanganinya bisa dengan sunat?

Fimosis

Ilustrasi fimosis

Sebagian orang menganggap bahwa fimosis sama dengan parafimosis. Namun, kedua kondisi ini sebenarnya berbeda. Fimosis adalah penis yang tidak bisa tertarik ke belakang melewati kepala penis karenea terlalu menempel di kepala penis. Sedangkan parafimosis yaitu keadaan penis yang jika ditarik ke belakang tidak bisa kembali ke posisi semula (kepala penis).

Melansir laman website University of California Department of Urology, fimosis terbagi menjadi dua jenis yaitu fimosis fisiologis dan patologis. Fimosis fisiologis adalah kulup yang melekat di kepala penis dan akan terlepas dengan sendirinya seiring bertambahnya usia anak. Sebab, fimosis sebenarnya normal terjadi pada bayi hingga akan terlepas sekitar umur 5-7 tahun tanpa perlu tindakan sunat.

Sementara itu, fimosis patologis terjadi akibat adanya peradangan,pembengkakan maupun infeksi di kepala penis. Menarik kulup secara paksa dapat menyebabkan radang dan trauma psikologis pada anak dan bahkan pada orangtua. Anak membutuhkan penanganan secepatnya jika timbul gelembung di kulup saat buang air kecil, kesulitan berkemih, maupn infeksi saluran kemih.

Mengatasi Fimosis dengan Tindakan Sunat

Cara mengatasi fimosis tergantung dari tingkat keparahannya. Beberapa kasus bisa teratasi dengan cara menarik kulup secara rutin dengan lembut (tidak menarik paksa), memberikan salep kortikosteroid atau dengan melakukan tindakan sunat.

Untuk fimosis yang sudah parah, penanganannya yaitu dengan melakukan sunat. Sunat adalah prosedur bedah untuk membuang lapisan kulit yang menutupi kepala penis. Dengan memotong atau membuang kulup ini, maka bisa menghindarkan si Kecil dari infeksi atau peradangan di kepala penis.

Baca juga: Penyebab dan Mengatasi Parafimosis

Sunat di Rumah dengan Metode Modern Mahdian Klem

Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan layanan sunat untuk segala usia dan kondisi khusus mulai dari sunat anak hingga usia dewasa. Selama pandemi, Rumah Sunat juga memiliki layanan sunat di rumah sebagai solusi terbaik untuk sunat yang lebih aman dan nyaman untuk si Kecil. Layanan ini juga cocok untuk anak berkebutuhan khusus, seperti penderita autis dan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) yaitu anak yang memiliki gangguan mental. Dokter di Rumah Sunat dr. Mahdian telah berpengalaman dalam menangani anak-anak berkebutuhan khusus dan anak dengan kondisi medis lainnya sehingga dapat meminimalisir rasa takut pada anak dan proses sunat bisa berjalan dengan mudah. Sebab, anak dengan kondisi ini seringkali memberontak saat dokter akan melakukan tindakan sunat.

Selain itu, fimosis dan kelainan penis lainnya juga bisa diatasi dengan layanan sunat di rumah. Sunat di rumah menggunakan metode modern Mahdian Klem dengan proses yang cepat dan minim rasa nyeri karena tidak menggunakan jarum suntik. Metode ini juga tidak memerlukan jahitan dan perban sehingga anak akan merasa lebih nyaman. Setelah tindakan, anak bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Yang juga penting adalah lakukan kontrol pascasunat untuk mencegah terjadinya komplikasi, seperti pendarahan, penis meradang dan membengkak, maupun infeksi di area penis.

Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi website www.rumahsunatdrmahdian atau www.sunatdirumah.com. Ayah Bunda juga bisa mem-follow Instagram @sunatdirumah atau hubungi nomor whatsapp 0811 9520 225. Yuk daftar sekarang dan ajak si Kecil merasakan pengalaman sunat yang lebih berkesan!

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang