Bengkak Setelah Sunat Klem, Ini Ternyata Normal Terjadi!

Bengkak setelah sunat Klem terjadi setelah tindakan pada hari pertama dan kedua. Namun, indikasi ini berbeda pada tiap anak, ada yang mengalami pembengkakan justru lima hari setelah tindakan sunat.

Metode sunat Klem merupakan alternatif untuk mengganti jahitan sehingga menghambat terjadinya pendarahan. Umumnya, setelah lima hari kulup akan menempel dan menyatu dengan baik pada klem untuk kemudian bisa lepas. Setelah klem terlepas biasanya akan menimbulkan bengkak pada luka bekas sunat. Namun hal ini normal, kamu juga akan melihat kulit di bagian klem menghitam. Menghitamnya kulit pada penis atau jaringan nekrotik akan terlepas sendiri setelah beberapa hari.

Umumnya, untuk mengurangi bengkak setelah sunat, dokter akan memberikan obat pereda nyeri. Obat ini bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri pada proses penyembuhan setelah sunat

Bengkak setelah sunat juga dapat berkurang dengan memposisikan penis menghadap ke atas dan mengompresnya dengan air dingin. Kamu bisa membungkus es dengan handuk bersih lalu kompreskan secara perlahan pada area kulit penis yang bengkak.

Apa Itu Metode Sunat Klem? 

Mahdian Klem

 

Sunat Klem adalah metode sunat dengan menggunakan Klem. Klem sendiri adalah tabung khusus yang memiliki berbagai bentuk ukuran dan bisa menyesuaikan dengan bentuk penis. Pada sunat dengan metode ini, dokter atau tenaga medis akan menjepit penis bagian kulup menggunakan alat khusus. Metode ini minim risiko pendarahan dan juga minim nyeri sehingga lebih nyaman untuk si Kecil.

Kelebihan 

Seperti yang penjelasan sebelumnya, banyak orang tua yang kini lebih memilih metode Klem karena memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  1. Proses sunat smart klamp hanya memakan waktu 7 – 10 menit,
  2. Anak yang disunat bisa langsung menggunakan celana,
  1. Tindakan ini tidak memerlukan jahitan, sehingga minim pendarahan,
  2. Dan perlu Anda ketahui, selama proses penyembuhan area penis tidak boleh terkena air.

Mahdian Klem Sebagai Metode Sunat Modern

Sebagai klinik sunat pertama yang menerapkan konsep ramah anak dengan berbagai layanan sunat segala usia, Rumah Sunat dr. Mahdian menghadirkan pengalaman sunat yang nyaman dan menyenangkan. Dengan peralatan pendukung sunat sekali pakai dan steril, yaitu Circumcision Kit, kami menggunakan metode sunat Mahdian Klem. Metode ini minim nyeri, proses cepat, dan anak bisa langsung beraktivitas. Mahdian Klem juga tanpa menggunakan jarum suntik dan tanpa perban, sehingga anak yang takut suntik jadi lebih nyaman saat akan tindakan sunat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Daftar Sekarang