Metode Sunat Berkebutuhan Khusus Berbeda dengan Sunat Biasa?

Metode sunat anak berkebutuhan khusus berbedakah dengan sunat biasanya?

Mungkin pertanyaan tersebut sering muncul di benak Ayah Bunda. Apalagi jika Ayah Bunda memiliki anak berkebutuhan khusus. Selain membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi, sunat anak berkebutuhan khusus juga membutuhkan pelayanan yang membuat si kecil merasa aman. Sebelum itu, yuk kenali dulu apa ciri dari anak berkebutuhan khusus.

Apa itu anak berkebutuhan khusus?

Anak yang memiliki karakteristik yang berbeda, seperti mengalami keterbatasan pada fisik, mental, emosional, maupun sosial ini dinamakan sebagai anak berkebutuhan khusus atau (ABK). Anak-anak dalam kategori ini memiliki hambatan dalam perkembangannya, sehingga membutuhkan penanganan yang khusus baik dari Ayah Bunda, maupun lingkungan sekitar. Meskipun begitu, tidak mudah mengetahui bagaimana seorang anak bisa masuk ke dalam kategori tersebut, namun biasanya Ayah Bunda bisa melihat ciri khusus yang sering nampak pada Anak Berkebutuhan Khusus, di antaranya:

  • Lebih suka menyendiri dan tidak suka bersosialisasi.
  • Memiliki raut wajah yang datar, terutama pada penderita autisme, ADHD, dan downsyndrome. Anak yang masuk dalam kategori ini juga biasanya tidak nyaman ketika melakukan kontak mata dengan orang lain.
  • Cenderung sulit berkomunikasi, atau sulit mengungkapkan keinginan atau isi hati.
  • Lebih emosional.

Selain itu, anak berkebutuhan khusus juga sudah bisa terlihat sejak ia masih bayi. Dengan karakteristik yang berbeda, penanganannya pun menjadi sedikit halus dan berbeda, begitupun dengan sunat. Sebaiknya, sunat anak berkebutuhan khusus Ayah Bunda lakukan di tempat yang terpercaya dengan dokter ahli yang sudah berpengalaman dalam menangani anak berkebutuhan khusus ya Ayah Bunda, seperti di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Sunat pada anak berkebutuhan khusus

Sunat Anak Berkebutuhan Khusus

Sunat merupakan momen yang menegangkan bagi anak laki-laki, termasuk anak berkebutuhan khusus. Tak jarang, ketika tindakan berlangsung banyak anak, terutama anak berkebutuhan khusus akan memberontak dan menjadi lebih agresif. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, oleh sebab itu sunat pada anak berkebutuhan khusus tidak bisa dilakukan dengan sembarang, tetapi dengan metode khusus seperti yang ada di Rumah Sunat dr. Mahdian. Dengan pelayanan ekstra, tindakan di lakukan oleh dokter ahli yang berpengalaman dalam menangani anak berkebutuhan khusus, hingga menggunakan alat yang nyaman, merupakan salah satu metode sunat anak berkebutuhan khusus yang di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Kelebihan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian

Memilih tempat sunat bagi si kecil memang sangat sulit, selain menginginkan yang terbaik, sebagai orang tua, Ayah Bunda juga ingin membuat si kecil menjadi lebih tenang dan nyaman ketika di sunat. Untuk itu, Rumah Sunat dr.Mahdian bisa menjadi solusi nih untuk Ayah Bunda yang sedang mencari tempat sunat si kecil, keunggulan tersebut di antaranya:

  • Menggunakan Mahdian Klem sehingga tindakan lebih minim risiko perdarahan, penyembuhan lebih cepat, dan juga tanpa jarum suntik.
  • Sunat dengan tenaga medis dan dokter professional yang sudah berpengalaman.
  • Menggunakan Circumcision Kit sekali pakai sehingga steril.
  • Telah menangani lebih dari 150 ribu pasien.
  • Memiliki konsep unik dan ramah anak dengan menyediakan fasilitas tempat hingga properti seperti VR untuk membuat sunat si kecil lebih menyenangkan.

Itu dia beberapa kelebihan dari Rumah Sunat dr. Mahdian yang bisa menjadi pertimbangan Ayah Bunda untuk melakukan sunat anak berkebutuhan khusus.

Jadi, kenapa pilih yang lain kalau ada yang lebih pasti?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang