Info Terkini Biaya Sunat di Rumah

Di tengah pandemi virus COVID-19, layanan sunat di rumah menjadi populer dikalangan masyarakat. Cukup melakukan pendaftaran online dan tunggu kedatangan tim medis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Lalu, bagaimana dengan biaya sunat di rumah? Apakah sama dengan biaya sunat di klinik?

Seperti yang kita ketahui bersama, penularan virus Corona semakin bervariasi sehingga membuat masyarakat khawatir. Dalam kasus ini, peran masyarakat sangat penting dalam memutus tali penyebaran virus Corona. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah.

Berapa biaya sunat di rumah? sering menjadi pertanyaan saat ingin menentukan melakukan sunat di klinik atau di rumah. Apakah mahal atau tidak? Sering kali pertanyaan seperti ini membuat para orangtua berpikir berkali-kali sebelum memilih tempat sunat untuk anak.

Nah, jangan khawatir terlebih dahulu mengenai biaya sunat di rumah. Sebelum membahas masalah biaya, bagaimana jika Anda mengetahui terlebih dahulu fasilitas apa saja yang didapatkan dengan menggunakan jasa layanan sunat di rumah.

Alasan Memilih Sunat di Rumah

Lebih praktis

Layanan sunat di rumah merupakan solusi untuk menjawab kebutuhan orangtua yang ingin mengkhitankan putranya. Menurut dokter Mahdian Nur Nasution, SpBS selaku pemilik Rumah Sunat dr. Mahdian layanan khitan di rumah ini menjadi salah satu cara praktis.

“Pasien tidak perlu keluar rumah, baik sebelum tindakan ataupun setelahnya jauh lebih praktis. Pasien dan keluarganya bisa mempersiapkan diri sementara tim medis, dokter dan perawat akan datang dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) yang sesuai dengan standar medis, ” ujarnya.

Lebih nyaman

Secara psikologis, anak tentunya akan merasa lebih nyaman jika berada di lingkungan yang ia kenal, seperti berada di rumahnya atau di kamarnya sendiri. Selain itu, ia akan di temani keluarganya tidak ada orang lain.

Mereka juga tidak akan mendengar tangisan anak lain yang akan membuat mereka merasa takut. Dokter dan perawat dari Rumah Sunat dr. Mahdian, hanya menangani pasien khitan. Berbeda dengan fasilitas kesehatan lainnya yang juga menangani pasien dengan berbagai keluhan penyakit, sehingga lebih minim risiko.

Baca selengkapnya: 10 Alasan Mengapa Orangtua Memilih Sunat di Rumah

Metode Sunat Yang Digunakan

Metode sunat yang digunakan adalah klem yang direkomendasikan oleh WHO sebagai metode khitan yang minim risiko. Ada berbagai macam jenis klem sunat yang beredar, di Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan Mahdian klem.

Mengurangi risiko perdarahan

Kulit yang akan dipotong, dimasukkan ke dalam klem kemudian dijepit dengan pengunci. Pelepasan klem bergantung pada ukuran yang digunakan. Metode ini akan membantu mengurangi risiko perdarahan.

Hemat waktu

Waktu yang dibutuhkan untuk tindakan khitan dengan Mahdian klem cukup singkat, sekitar 5-7 menint karena tanpa proses penjahitan dan perban.

Hasil sunat klem baik

Metode sunat klem karena tanpa jahitan, hasilnya lebih baik secara kosmetik dibandingkan metode khitan yang masih memerlukan jahitan.

Klem sudah terdaftar

Mahdian klem yang diciptakan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS merupakan satu-satunya klem buatan Indonesia. Mahdian klem merupakan satu-satunya klem sunat  yang sudah terdaftar dan mendapatkan izin edar dari Kemenkes RI.

Sunat Tanpa Suntik

Sebelum prosedur sunat dilakukan, dokter akan memberikan anestesi. Biasanya, prosedur ini menggunakan jarum suntik. Namun, di Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan teknologi needle free injection, comfort in sebagai pengganti jarum suntik.

Sunat tanpa suntik menjadi penawaran terbaik dari Rumah Sunat dr. Mahdian selain penggunaan metode Mahdian klem. Keunggulan dari teknologi ini adalah tekanan udara akan membuat obat menjadi butiran kecil yang mampu menembus kulit sehingga lebih cepat mencapai target saraf.

Selain itu, membantu mengurangi risik efek samping dari penggunaan jarum suntik. Alat ini juga dapat membantu menghindari risiko trauma jarum suntik.

Untuk membuat anak merasa lebih nyaman dan percaya, dokter akan menunjukkan alat comfort in yang tidak memakai jarum sama sekali.

baca juga: biaya sunat tanpa suntik

Biaya Sunat di Rumah

Biaya sunat yang ditawarkan oleh berbagai penyedia jasa sunat bervariasi dimulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah.  Biasanya, biaya sunat ini ditentukan berdasarkan beberapa hal, seperti usia pasien sunat, metode sunat yang digunakan, praktisi sunat, anestesi, dan tempat sunat.

Umumnya, biaya sunat di rumah sakit swasta di Indonesia, bisa dimulai dari Rp. 900.000 hingga lebih dari Rp. 5.000.000. Oleh sebab itu, Dianjurkan untuk mempersiapkan dana lebih untuk kebutuhan tambahan yang tidak terduga.

Rumah Sunat dr. Mahdian menawarkan layanan sunat baik di klinik maupun di rumah pasien. Namun, untuk biaya sunat di klinik dan di rumah sedikit berbeda. Biaya sunat di rumah tidak mencapai lima juta rupiah.  Biaya sudah termasuk dengan biaya tindakan, obat, dan kontrol pascatindakan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang