aman dan nyaman

Cara Sunat di Rumah dengan Aman dan Nyaman

Sunat di rumah tidak hanya aman dan nyaman, ternyata juga lebih praktis. Hal ini karena anak tidak perlu banyak berpindah tempat setelah tindakan sunat selesai. Namun, tentu saja orangtua harus menyiapkan dana khusus untuk biaya sunat di rumah. Selain itu, ada sejumlah hal yang juga harus orangtua siapkan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebagai cara sunat sendiri di rumah.

Persiapan Sunat

Berikut adalah beberapa persiapan sunat sendiri di rumah:

Tempat Nyaman

aman dan nyaman

Anak bisa jadi akan lebih nyaman menjalani sunat ketika berada di lingkungan yang akrab dengannya, misalnya di rumah atau di dalam kamarnya sendiri. Di lingkungan yang sudah akrab baginya, rasa aman anak akan terbentuk sehingga ia dapat mengatasi rasa takut karena akan menjalani tindakan sunat.

Anda sebagai orangtua sebaiknya menyediakan tempat yang cukup memadai untuk sunat anak. Dengan demikian, dokter bisa melakukan tindakan sunat dengan mudah dan aman. Tempat yang nyaman juga bisa membuat anak beristirahat dengan aman dan nyaman setelah menjalani sunat.

Waktu

Ketika anak mendapat tindakan sunat di rumah, orangtua perlu memilih waktu yang tepat. Masa liburan adalah waktu yang tepat untuk melakukan sunat karena anak bisa istirahat dengan maksimal tanpa mengganggu waktu sekolah. Anak juga tidak perlu memikirkan pelajaran yang ia tinggalkan di sekolah..

Meskipun demikian, di sisi lain anak pasti ingin menikmati liburannya bersama dengan teman – teman. Dalam hal ini Anda sebagai orangtua seharusnya memberikan pengertian kepada anak. Memilih waktu yang tepat adalah salah satu cara sunat sendiri di rumah dengan nyaman. Jadi, waktu sunat memang benar – benar hanya digunakan untuk proses sunat hingga pemulihannya.

Perlengkapan

Dokter yang datang ke rumah untuk menyunat anak biasanya telah membawa perlengkapan yang ia butuhkan. Namun, supaya proses sunat berjalan lancar, Anda perlu konsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Tanyakan hal apa saja yang perlu Anda siapkan di rumah, misalnya air bersih, baskom, alas tidur, lap tangan, dan sebagainya.

Dengan mempersiapkan perlengkapan sejak awal, Anda tidak perlu repot lagi mengurusnya pada hari H. Orangtua bisa lebih fokus menemani anak saat melewati proses sunat. Pendampingan optimal dari orangtua berdampak besar dalam kelancaran proses sunat anak di rumah.

Baca Juga: Beda Biaya Sunat di Rumah dan di Klinik

Layanan dan Metode Sunat

Selain beragam persiapan tersebut, hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah layanan sunat yang akan Anda pilih untuk buah hati. Orangtua perlu memastikan jika klinik sunat yang Anda pilih memang memiliki layanan sunat di rumah.

Salah satu klinik yang menyediakan layanan sunat di rumah adalah Rumah Sunat dr. Mahdian. Dengan metode sunat modern yang lengkap, Anda tidak perlu ragu lagi memilih layanan sunat di rumah.

Kelebihan Cara Sunat Sendiri di Rumah Sunat dr. Mahdian

Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi keunggulan sunat di rumah:

Praktisi Sunat

Sunat di rumah akan lebih aman. Hal ini karena dokter yang menyunat anak menggunakan alat pelindung dan menjalankan protokol kesehatan seperti yang telah menjadi ketentuan klinik.

Metode Aman

Seperti sunat yang di klinik, sunat di rumah juga sama dari segi keamanan dan risikonya. Metode yang dokter lakukan tidak berbeda. Bahkan, sunat di rumah bisa jadi lebih lancar karena anak tidak terganggu oleh suasana ramai di klinik.

Rumah Tenang

Sunat sendiri di rumah memiliki suasana lebih tenang karena pemilik rumah bisa mengatur siapa saja yang akan mereka undang. Jika tidak ingin suasana ramai, orangtua bisa mengundang tamu setelah proses sunat selesai.

Sunat di rumah tidak berbeda dengan sunat di klinik. Justru anak biasanya merasa lebih aman dan nyaman melakukan sunat di rumah. Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami untuk informasi cara sunat sendiri di rumah bersama dengan Rumah Sunat dr. Mahdian.

Baca Juga: ISI LIBUR LEBARAN ANAK DENGAN KEGIATAN SERU YANG BERMANFAAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang