Kenali Teknologi Modern, Sunat Tanpa Suntik Mahdian Klem!

Ayah Bunda sudah tahu kalau ada metode sunat tanpa suntik yang saat ini menjadi terobosan baru. Sunat adalah tindakan bedah untuk membuang kulup penis. Tindakan sunat di Indonesia sudah menjadi budaya dan juga tradisi, khususnya bagi mereka yang beragama Islam.

Berkembangnya teknologi dan juga inovasi, kini sunat tanpa suntik bisa menjadi solusi agar anak tidak takut saat tindakan sirkumsisi. Tindakan sunat tanpa suntik bisa dilakukan di Rumah Sunat dr. Mahdian. Rumah Sunat dr. Mahdian juga memiliki layanan sunat di rumah yang tentunya lebih praktis, tidak perlu antre di klinik, serta dokter dan tim medis yang berpengalaman. Kami juga tak pernah lupa untuk menerapkan protokol kesehatan agar keamanan dan kenyamanan si Kecil lebih terjaga

Dokter Spesialis Bedah Saraf dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, mengungkapkan, jika saat ini terdapat 2 teknik anestesi untuk tindakan sunat. Yaitu, anestesi infiltrasi dan anestesi block.

Pemberian obat anestesi tanpa jarum menggunakan teknologi needle free injection menggunakan cairan obat ke dalam lapisan kulit yang masuk. Hal ini khususnya pada jaringan subkutan tanpa perlu penetrasi jarum yang tajam. Teknologi ini akan mengantarkan cairan obat bersama dengan penggunaan pegas berkecepatan tinggi. Dengan kecepatan tinggi maka menghasilkan pancaran cairan sehingga obat dapat berpenetrasi masuk ke dalam kulit melalui lubang kecil.

Manfaat Sunat

Manfaat sunat untuk kesehatan cukup banyak. Berbagai penelitian dan bukti ilmiah menunjukkan sunat bisa menurunkan risiko penyakit seperti, gonore, herpes, infeksi saluran kemih, kanker serviks hingga risiko penularan penyakit HIV dan HPV.

Selain karena faktor agama, sunat juga bisa membuat orang yang menjalaninya terhindar dari penyakit seperti fimosis dan nyeri saat berhubungan seksual. Saat ini sudah banyak negara melakukan tindakan medis ini dengan alasan kesehatan.

Berikutnya terkait umur yang pas untuk sunat. Di Indonesia sendiri lebih ditentukan berdasarkan budaya masing-masing daerah. Misalnya untuk wilayah Sunda, kebanyakan mereka menjalani sunat ketika masih balita. Kemudian untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, biasanya mereka akan menjalani tindakan sunat saat memasuki usia remaja, tepatnya saat menginjak bangku SMP.

Dari segi medis, umur terbaik untuk menjalani sunat adalah saat bayi berumur 40 hari. Hal ini sebab pembuluh darah pada anak masih lumayan kecil, sehingga meminimalisir terjadinya pendarahan. Sayangnya ini masih cukup jarang dilakukan di Indonesia karena masih banyak orang tua yang khawatir.

Keunggulan Sunat Tanpa Suntik 

Keunggulan sunat tanpa suntik dengan metode sunat Mahdian Klem adalah pemberian obat dengan teknik akan membuat obat bius menjadi butiran-butiran kecil dan membius pada kulit sehingga lebih cepat mencapai target saraf.

Anestesi bius lokal tetap perlu sebelum prosedur sunat. Jarum suntik, pada teknik ini menggunakan obat bius dengan comfort yaitu pada sekitar penis untuk mencapai saraf dorsal area penis. Biasanya untuk mengurangi ketegangan, dokter akan menunjukkan alatnya pada anak untuk membuktikan bahwa memang sunat tanpa suntik. Dengan begitu anak akan lebih tenang saat menjalani proses sunat.

Metode sunat Mahdian Klem bisa dilakukan di Rumah Sunat dr Mahdian dengan biaya yang cukup terjangkau. Sunat tanpa suntik bisa membuat anak lebih nyaman karena penggunaan teknologi ini bisa menghindari reaksi pada kulit anak, seperti kemerahan rasa pegal dan juga nyeri. Berikut beberapa keunggulan sunat tanpa suntik untuk anak-anak:

  • Tanpa jarum

Dengan tidak adanya jarum atau benda tajam, maka menghilangkan rasa takut

  • Obat cepat menyerap

Sunat tanpa suntik membuat obat masuk ke kulit subkutan dan akan menyebar secara merata.

  • Mengurangi kontaminasi

Sunat tanpa suntik dapat mengurangi iradiasi gamma dan menghilangkan kemungkinan adanya kontaminasi silang yang terjadi.

  • Cepat

Sunat tanpa suntik hanya memerlukan waktu ⅓ detik dan obat sudah bisa menembus lubang mikro pada kulit. Hal ini memungkinkan karena teknologi tekanan pegas yang cukup tinggi.

Sunat tanpa suntik ini menjadi metode modern yang ada di Rumah Sunat dr. Mahdian. Salah satunya dengan menggunakan teknik sunat klem yang lebih nyaman dan juga masa penyembuhan yang cukup cepat.

Yuk, segera sunat si Kecil dengan layanan sunat di rumah hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian! Si Kecil akan mendapatkan banyak keuntungan dari layanan ini, lho. Rumah Sunat dr. Mahdian juga menyediakan kontrol pasca sunat agar si Kecil bisa sembuh lebih cepat ya Ayah Bunda.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Daftar Sekarang