Layanan Sunat di Rumah, Lebih Aman dan Minim Risiko

Layanan sunat di rumah saat ini menjadi solusi bagi si Kecil untuk sunat yang lebih aman dengan metode yang lebih minim risiko. Banyak sekali keuntungan yang bisa si Kecil dapatkan dari layanan ini. Selain untuk mencegah risiko penularan virus Covid, sunat juga lebih praktis dan menyenangkan untuk si Kecil.

Sebelumnya, Ayah Bunda mungkin harus ke fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau klinik untuk menyunat di Kecil. Namun, pergeseran gaya hidup akibat pandemi memaksa beberapa klinik khusus sunat beralih dalam menyediakan solusi layanan terbaik bagi pasien, salah satunya yaitu sunat di rumah.

Sunat Aman di Rumah

Sunat di rumah

Layanan ini akan memberikan rasa nyaman bagi si Kecil karena ia berada di rumahnya sendiri. Selain lebih praktis, Ayah Bunda dan si Kecil juga tidak perlu antre di klinik. Hal ini bisa mengurangi si Kecil dalam melakukan kontak fisik dengan pasien lain di klinik. Jadi, Ayah Bunda hanya tinggal menunggu dokter dan tim medis yang akan datang langsung ke rumah untuk melakukan tindakan sunat.

Sebelum ke rumah, kami melakukan tes swab guna memastikan bahwa semua tim medis negatif dari virus Covid. Selain itu, tak lupa kami juga selalu menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai standar kesehatan. Hal ini tentunya untuk membuat si Kecil lebih merasa aman saat tim medis kami melakukan tindakan. Sunat di rumah akan lebih menyenangkan karena Ayah Bunda dan mungkin keluarga lainnya bisa mendampingi si Kecil setelah tindakan.

Nah, terutama untuk Ayah Bunda yang memiliki anak berkebutuhan khusus, layanan ini sangat tepat agar anak tidak terlalu cemas dan takut saat tindakan sunat.

Persiapan Sebelum Sunat di Rumah

Sebelum sunat di rumah, pastikan si Kecil dalam keadaan yang benar-benar sehat untuk memudahkan tindakan sunat nantinya. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Ayah Bunda persiapkan sebelum sunat di rumah, antara lain:

  • Lakukan pendekatan personal kepada si Kecil agar ia lebih siap fisik dan mentalnya. Hal ini untuk mengurangi rasa takut dan gugup yang ada dalam diri si Kecil sehingga ia bisa lebih rileks saat tindakan sunat.
  • Siapkan tempat yang bisa membuat si Kecil nyaman saat sunat, misalnya di kamar tidur si Kecil.
  • Bersihkan rumah dan tempat yang akan Ayah Bunda jadikan tempat untuk menyunat si Kecil
  • Mandikan si Kecil dan bersihkan area penisnya dengan baik agar tidak ada sisa kotoran yang menempel.
  • Berikan makanan bergizi seimbang agar staminanya tetap terjaga.

Metode minim risiko

Di Klinik dr. Mahdian, kami menggunakan metode Mahdian Klem yang minim risiko pendarahan, minim nyeri, tanpa jahit dan tanpa perban. Metode ini banyak menjadi pilihan para orang tua yang tidak ingin mengambil risiko dalam menyunat anak, terutama saat pandemi seperti ini.

Metode ini juga menggunakan ‘Circumcision Kit’ sebagai perlengkapan sunat sekali pakai, untuk meminimalisir terjadinya risiko infeksi silang dari satu pasien ke pasien lainnya.

Ayah Bunda juga tak perlu cemas jika setelah tindakan anak ingin bermain, karena metode ini memungkinkan si Kecil bisa langsung beraktivitas setelah sunat.

Baca juga: Metode Modern Mahdian Klem Untuk Sunat di Rumah

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang