cairan kuning yang mengering setelah sunat

Penanganan Sunat Anak Berkebutuhan Khusus di Tebet

Melakukan sunat untuk anak berkebutuhan khusus di Tebet tidak sembarangan loh. Bagi mereka, pengalaman sunat bisa jadi pengalaman yang lebih menakutkan. Karenanya, membutuhkan penanganan yang berbeda untuk mengakomodasi kondisi mereka. 

Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Tebet memiliki pendekatan, metode, dan teknik yang sesuai untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Siapa yang Dimaksud Anak Berkebutuhan Khusus?

sunat tebet

Anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus ini, misalnya:

  • Anak dengan Autisme

Kondisi gangguan perkembangan saraf karena adanya masalah perkembangan pada otak anak. Beberapa tanda anak memiliki autisme yaitu, kesulitan utnuk bersosialisasi, berkomunikasi, serta adanya perbedaan dalam berperilaku dibandingkan anak lainnya.

  • Anak dengan ADHD

Kalau anak dengan ADHD biasanya memiliki gangguan dalam memusatkan perhatiannya pada satu hal, atau sulit fokus. Hal ini karena adanya gangguan dalam sistem sarafnya. Karena kondisinya yang sulit untuk fokus pada satu hal, orang lain sering mengganggap anak ADHD sebagai anak yang hiperaktif atau tidak bisa diam. 

Sunat merupakan proses yang memerlukan ketenangan dan fokus yang tinggi. Apabila anak yang menjalani sunat tidak bisa diam, rewel, atau banyak bergerak karena gelisah, tentunya akan menyulitkan dokter dalam menanganinya. Karenanya anak dengan ADHD atau autisme membutuhkan pendekatan khusus terhadap sunat untuk melancarkan prosesnya.

Baca Juga: SUNAT KLEM BANYAK DIMINATI KARENA KEUNGGULANNYA, SEPERTI APA? CEK DISINI!

Persiapan untuk Sunat Anak Berkebutuhan Khusus

Ayah dan Bunda perlu secara matang mempersiapkan proses sunat anak agar berjalan dengan lancar. Hal ini demi kebaikan anak dan juga dokter yang bertugas nantinya. Berikut hal-hal yang bisa Ayah dan Bunda lakukan dan persiapkan:

  • Berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter di Rumah Sunat dr. Mahdian. Sebelum memasuki medan perang, ada baiknya Ayah dan Bunda mempersiapkan diri dan anak dengan cara berkonsultasi seputar proses sunat dengan dokter ahli. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menjelaskan proses sunat itu sendiri kepada anak.

           Dokter juga jadi memiliki gambaran umum tentang kondisi anak baik secara fisik, kesehatan, psikologis, dan               khususnya area genital anak.

  • Pentingnya bonding antara anak dengan tim sunat. Anak berkebutuhan khusus lebih sensitif terhadap orang yang tidak ia kenal. Terlebih ketika tubuhnya disentuh. Maka dari itu, membangun ikatan yang erat antara anak dengan tim sunat sangatlah penting agar anak merasa nyaman dan aman.
  • Ada berbagai metode sunat yang dapat anak pilih. Jangan lupa konsultasikan kepada dokter, metode mana yang terbaik untuk konidisi anak.
  • Waktu yang tepat juga menjadi faktor penting bagi anak. Usahakan anak tidak memiliki kegiatan yang padat agar ia bisa bersantai dan menunggu dengan tenang.
  • Sunat di rumah bisa jadi pilihan agar anak menjalani sunat di tempat yang dekat dan familiar sehingga ia tidak merasa asing dan khawatir secara berlebihan.

Informasi lebih lanjut hubungi Rumah Sunat dr. Mahdian di 08111661005 atau kunjungi cabang Rumah Sunat dr. Mahdian terdekat di Tebet untuk berkonsultasi secara langsung dengan dokter profesional. 

Baca Juga: Metode Khitan yang Sesuai untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang