Ini Dia Cara Perawatan Sunat Klem Yang Mudah

Perawatan sunat klem pascasunat di rumah jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan perawatan pascasunat dengan metode laser atau konvensional. Anda tentu tidak mau luka pascasunat membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh, bukan? Belum lagi jika muncul masalah baru, seperti bengkak,  bernanah, dan lain-lain.

Jika masalah tersebut terjadi bukan hanya Anda yang panik, anak pun pasti akan rewel.  Jangankan untuk bermain dengan teman-temannya, mungkin untuk memakai celana saja tidak leluasa. Dengan melakukan perawatan yang tepat dan teratur, hal tersebut bisa dihindari belum lagi mempercepat proses penyembuhan.

Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai perawatan pascasunat dengan metode Mahdian klem untuk membantu Anda melakukan perawatan di rumah.

klik banner untuk konsultasi via wa

Perawatan Sunat Klem

Setelah sunat, anak tetap dapat beraktivitas seperti biasa, namun masih harus melakukan perawatan pasca khitan klamp. Berikut perawatan pasca sunat:

  • Setiap kali selesai buang air kecil atau buang air besar, bersihkan seperti biasa dengan air. Anak setelah sunat sangat dianjurkan untuk mandi seperti biasa.
  • Sebelum memulai perawatan, orang yang akan melakukan perawatan harus membersihkan tangan terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer.
  • Setelah itu, baru gunakan cairan NaCl atau cairan steril. Cara membuka botol NaCl adalah buka bagian warna emas pada botol NaCl, tusuk dengan gunting bersih, ambil cairannya menggunakan Syringe(alat seperti jarum suntik)secukupnya.
  • Semprotkan ke dalam dan bagian pinggir-pinggir tabung klem.
  • Keringkan menggunakan tisue kering untuk bagian pinggir-pinggirnya. Untuk bagian dalam tabung gunakan cotton bud. Jangan sampai terkena kepala penis yang dapat menyebabkan linu atau ngilu.
  • Perawatan ini dilakukan setiap kali setelah buang air kecil.
  • Minum obat sesuai anjuran dokter.
  • Tidak ada pantangan makanan yang penting tidak mengalami alergi.
  • Anak bisa langsung beraktivitas setelah sunat.
  • Proses penyembuhan setelah sunat 1-2 minggu tergantung jenis kulit dan pengobatan di rumah.

baca juga: 5 makanan bantu proses penyembuhan pascasunat

Minum Obat Sesuai Aturan

Setelah sunat, dokter akan memberikan obat seperti obat antinyeri, antibengkak, dan antibiotik. Minumlah obat tersebut sesuai dengan anjuran dokter. Selain obat-obatan tersebut ada juga obat antinyeri yang dimasukkan melalui anus. Obat ini dapat Anda beli secara terpisah dari obat pokok yang Anda dapatkan.

Mengalami Pembengkakan

Pembengkakan wajar terjadi selama klem terpasang karena tabung klem masih terpasang dan peredaran darah dari tubuh ke kepala penis belum lancar. Yang tidak wajar adalah jika terlalu bengkak, terlalu merah, anak mengalami demam dan napsu makan hilang. Setelah lepas klem, masih akan terlihat bengkak, penyembuhannya biasanya 1 minggu tergantung jenis kulit dan perawatan di rumah dan akan dikurangi dengan minum obat bengkak. Jadi bunda yang setelah khitan di Rumah Sunat dr Mahdian, tak perlu khawatir.

Baca juga : Perawatan Setelah Sunat

Cara menghilangkan bengkak setelah khitan, rajin kompres kassa betadine. Penis akan tetaap bengkak jika jaringan nekrotik warna hitam masih melingkar dibagian penis. Apabila Anda mengalami kondisi darurat, Anda dapat menghubungi emergency call kami.

klik banner untuk konsultasi via wa

Untuk perawatan sunat klem ini berbeda dengan perawatan sunat laser atau pun perawatan sunat konvensional. Hal ini dikarenakan pada sunat anak dengan metode klem anak dapat mandi atau terkena air pascakhitan. Sedangkan sunat laser atau konvensional tidak disarankan terkena air. Keuntungan sunat klem ini adalah luka pascasunat akan lebih cepat kering, sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang