Tidak Hanya Anak, Orangtua Juga Perlu Persiapan Saat Anak Sunat

Ketika orangtua telah memutuskan untuk menyunatkan anaknya, ternyata ada banyak hal yang perlu dipersiapkan lho. Tidak hanya anaknya saja yang perlu melakukan persiapan tapi juga sang orangtua juga perlu melakukan persiapan saat anak sunat. Persiapannya apa aja ya?

Persiapan dana untuk anak sunat

Sebagai orangtua, tentu persiapan dana menjadi aspek yang paling penting untuk menunjang masa depan anak. Mulai dari dana kesehatan sampai pendidikan untuk sang anak. Nah, bagi orangtua yang memiliki anak laki-laki, akan ada saatnya sang anak harus melakukan sunat bukan? melakukan persiapan dana menjadi aspek yang penting, maka orangtua harus memikirkan cara untuk merencanakan keuangan dengan baik.

Persiapan mencari informasi tempat sunat

Persiapan selanjutnya adalah mencari informasi tempat sunat yang terbaik untuk sang anak. Bagaimana cara mengetahuinya? Pilihlah tempat sunat yang telah berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi untuk melakukan sunat. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan sang anak. Mulai dari dokter dan metode sunat yang digunakan.

Selain itu, tempat sunat yang terpercaya akan banyak direkomendasikan oleh orang-orang. Anda juga dapat mencari di internet baik pada mesin pencarian google ataupun di kanal youtube mereka untuk melihat testimoninya.

klik banner untuk konsultasi via wa

Persiapan mental untuk orangtua

Biasanya yang terjadi adalah ketika anak mulai ketakutan, menangis, orangtua terutama ibunya bertambah panik. Padahal orangtua berperan penting selama proses sunat sang anak, yaitu untuk mendampingi. Jadi, orangtua perlu melakukan persiapan saat anak sunat, yaitu dengan mempersiapkan diri dan berani.

Sebab, kalau orangtuanya panik anak bisa ikut panik, hilang sudah keberaniannya untuk sunat. Mendampingi anak saat sunat akan membuat sang anak tidak merasa sendirian dan  lebih berani. Jika ia mengeluh ketakutan, Anda bisa menenangkannya dengan memberikan kata penghibur, seperti ” tenang, kamu akan baik-baik saja kok” atau “kamu pasti bisa” .

Persiapan saat anak sunat di masa pandemi

Mungkin masih banyak orangtua yang merasa khawatir untuk melakukan sunat pada anaknya di masa pandemi seperti saat ini. Namun, jika harus ditunda lagi khawatir anaknya akan menolak atau misalnya memiliki kondisi medis tertentu yang mengharuskan melakukan sunat segera, seperti fimosis, parafimosis, balanitis, atau indikasi infeksi saluran kemih.

Jika sudah seperti itu, maka melakukan sunat segera mungkin harus dilakukan. Bagi orangtua yang ingin melakukan sunat segera, Anda perlu mengetahui tempat sunat tujuan apakah menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus, seperti:

  • staf nya menggunakan masker,
  • membatasi pengunjung yang masuk ke ruang tindakan,
  • memberikan fasilitas cuci tangan,
  • diberlakukannya jaga jarak antara satu pasien dengan pasien lainnya,
  • peralatan yang digunakan steril dan aman,
  • melakukan penyemprotan disinfektan pada lingkungan klinik,
  • dokter dan perawat menggunakan APD sesuai dengan standar medis.

Jika sudah, Anda dapat tenang untuk melakukan sunat di tempat tersebut. Namun, jika Anda bahkan masih ragu untuk keluar rumah, mungkin dengan layanan sunat di rumah bisa jadi solusi. Layanan sunat di rumah dapat Anda temukan di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Layanan Sunat di Rumah

Demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pasien sunat dan keluarga, layanan sunat di rumah hadir sebagai solusi.  Anda cukup melakukan pendaftaran secara online, tentukan hari tindakan, dan saat hari sunat tiba tunggu dokter datang ke rumah. Biasanya, satu hari sebelum tindakan pihak klinik akan melakukan konfirmasi.

Tenaga medis yang datang akan dilengkapi dengan APD sesuat standar medis dan  protokol kesehatan pun dilakukan.

klik banner untuk konsultasi via wa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang