Rumah Sunat dr. Mahdian Semarang Bisa Jadi Solusi Menyunatkan Anak Berkebutuhan Khusus!

Rumah Sunat Semarang atau yang lebih dikenal dengan Rumah Sunat dr. Mahdian cabang  Semarang, merupakan klinik sunat terlengkap. Tidak hanya menangani sunat anak saja, tapi dewasa juga. Nah, ada yang istimewa nih di tempat sunat satu ini, ya layanan sunat di rumah untuk anak berkebutuhan khusus. Hadirnya layanan sunat di rumah untuk anak berkebutuhan khusus ini, harapannya bisa membantu  membuat anak lebih tenang dan nyaman. Sehingga, mengurangi rasa takut ketika tindakan berlangsung.

Selain itu, karena kebanyakan anak berkebutuhan khusus ini sulit untuk tenang, terutama pada anak dengan autisme dan ADHD, sehingga, seringkali menyulitkan tenaga medis. Oleh karena itu, layanan sunat di rumah bisa jadi solusi Ayah dan Bunda untuk menyunatkan anak berkebutuhan khusus. Apa saja kelebihannya? Simak selengkapnya dalam artikel ini!  

Risiko menyunatkan anak berkebutuhan khusus

Mengutip dari WebMD (2022) menyebutkan bahwa ciri utama pada anak berkebutuhan khusus, seperti autis dan ADHD adalah sulitnya berkonsentrasi dan emosi yang meledak. Nah, oleh karena itu sebagai orangtua kita harus ekstra berhati-hati dalam menyediakan kebutuhan anak berkebutuhan khusus, terutama mengenai sunat.

Meskipun sulit untuk mengajak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) untuk sunat. Namun, sebagai orang tua kita tetap harus menjalankan kewajiban untuk menyunatkan anak. Selain sebagai tradisi keagamaan yang wajib kita jalankan, sunat juga memiliki berbagai macam manfaat dari segi medis. Pastinya, sangat baik untuk menjaga kebersihan di area penis. Namun, seringkali kendala menyunatkan ABK adalah sulitnya menemukan tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa risiko menyunatkan anak berkebutuhan khusus, jika Ayah Bunda melakukannya tanpa persiapan yang matang, seperti: 

  • Penis dapat terpotong hingga tergores, karena anak berontak ketika tindakan sunat berlangsung 
  • Anak mengalami panik dan emosi yang tidak terkontrol ketika sunat berlangsung, hal ini akan memengaruhi psikologisnya jika anak mengalami trauma 
  • Risiko terjadinya sunat revisi, atau ketika kulup penis tidak terpotong dengan sempurna

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya hal-hal di atas, adalah dengan melakukan persiapan sunat secara matang. Salah satunya adalah memilih tempat yang nyaman, dan layanan yang cocok untuk anak berkebutuhan khusus. 

Kelebihan sunat di rumah untuk anak berkebutuhan khusus 

Rumah Sunat dr.Mahdian memiliki layanan yang sangat cocok untuk anak berkebutuhan khusus, salah satunya adalah sunat di rumah. Dengan layanan ini, Ayah Bunda tak perlu datang ke klinik, karena dokter dan tim Rumah Sunat dr.Mahdian akan mendatangi rumah pasien. Selain praktis, pastinya layanan ini cocok untuk anak berkebutuhan khusus karena:

  • Anak menjadi lebih tenang karena berada di sekililing keluarga 
  • Semua keluarga dapat membantu anak agar tetap tenang dan merasa nyaman saat tindakan berlangsung 
  • Dibandingkan dengan di klinik yang dapat memicu rasa panik dan cemas karena di kelilingi oleh orang asing. Sunat di rumah dapat mengurangi rasa panik dan ketakutan pada anak.
  • Lebih praktis dan lebih mudah untuk membujuk anak

Lokasi Rumah Sunat dr.Mahdian area Semarang 

Nah, layanan sunat di rumah ini tersedia di hampir semua lokasi klinik Rumah Sunat dr.Mahdian, termasuk di Semarang. Jadi, untuk Ayah Bunda yang berlokasi di area Semarang, Ayah Bunda bisa langsung untuk melakukan pendaftaran di klinik Rumah Sunat dr.Mahdian. Pendaftaran sendiri bisa Ayah Bunda lakukan dengan datang langsung ke klinik yang berlokasi di jl. Pamularsih atau Jln. Mintojiwo Timur no.7, Semarang Barat. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl Taman Margasatwa Raya No 14 Rt 6/Rw 1, Ragunan, Jati Padang, Ps. Minggu, DKI Jakarta 12550.

0811-1661-005

rumahsunatanmarketing@gmail.com

Daftar Sekarang