Tempat Sunat di Bandung dengan Layanan Sunat di Rumah, Pastinya Lebih Nyaman Lho!

Selama pandemi, tempat sunat di Bandung menyediakan layanan sunat di rumah dengan berbagai kemudahan yang akan diberikan. Rumah Sunat dr. Mahdian menghadirkan solusi pelayanan terbaik dan terlengkap untuk sunat dengan segala usia dan kondisi tertentu. Bagi Ayah Bunda yang sedang berencana untuk menyunat jagoan kecilnya, bisa mengunjungi Rumah Sunat dr. Mahdian yang berlokasi di Bandung dan sekitarnya, tepatnya di daerah Lengkong Bandung.

Ayah Bunda sebaiknya tidak menunda sunat anak jika memiliki indikasi medis tertentu, seperti fimosis, parafimosis atau balanitis. Anak dengan kondisi tersebut harus segera sunat untuk mencegah terjadinya berbagai risiko pada penis.

Fimosis

Melansir dari NHS dari artikel berjudul “Tight Foreskin (phimosis and paraphimosis)”, fimosis adalah suatu kondisi di mana kulup melekat erat di kepala penis sehingga tidak bisa ditarik ke belakang.

Fimosis umum terjadi pada bayi dan anak-anak, namun seiring bertambahnya usia, kondisi ini dapat menyebabkan peradangan atau infeksi pada penis. Orang tua harus melakukan perawatan yang tepat untuk mengatasi fimosis yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kesulitan berkemih.

Umumnya, sebagian besar bayi laki-laki memiliki kulup yang memang masih melekat erat di kepala penis. Hal ini sebenarnya normal bagi anak-anak di tahun ke dua hingga tahun ke-6 pertumbuhan mereka. Seharusnya di usia sekitar 2 tahun, kulup sudah terpisah secara alami dari kepala penis. Fimosis bisa menjadi masalah jika menimbulkan gejala seperti penis meradang dan bengkak.

Parafimosis

Parafimosis adalah suatu kondisi di mana kulup tidak bisa kembali ke posisi semula (kepala penis) setelah ditarik ke belakang.

Hal ini menyebabkan kepala penis terasa nyeri dan bengkak sehingga memerlukan pengobatan medis untuk mencegah terjadinya komplikasi serius, seperti nyeri parah, radang hingga aliran darah yang terhambat ke penis.

Dalam kasus parafimosis yang cukup parah, dokter biasanya menyarankan anak untuk segera sunat. Pada kasus yang lebih parah, terhambatnya aliran darah ke penis dapat menyebabkan rusaknya jaringan dan tindakan operasi diperlukan untuk memotong penis.

Balanitis

Melansir dari Healthline dalam artikel berjudul “What is Balanitis?”, balanitis adalah kepala penis yang meradang hingga bisa terjadi pembengkakan dan infeksi. Balanitis umum terjadi pada anak laki-laki yang belum sunat. Kondisi ini bisa sangat menyakitkan, namun jika belum parah bisa diobati dengan obat oles (salep).

Balanitis merupakan peradangan akibat infeksi atau iritasi penis. Penyebabnya bisa dari cara membersihkan penis yang kurang tepat dan terlalu banyak menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia. Penyebab balanitis lainnya yaitu karena bakteri atau jamur yang berkembang biak di area penis karena penis yang tidak terjaga kebersihannya.

Cara Mengatasi

Salah satu cara untuk mengatasi kondisi tersebut yaitu dengan sunat. Tindakan sunat bertujuan untuk menjaga penis agar tetap bersih dan sehat.

Di Rumah Sunat dr. Mahdian, kami memiliki dokter sunat berpengalaman yang bisa menangani sunat anak untuk segala usia dan kondisi medis tertentu. Dokter kami telah memiliki jam terbang tinggi ribuan kali tindakan sunat   dengan pendekatan emosional atau hipnoterapi sehingga anak merasa lebih nyaman saat tindakan sunat.

Layanan Sunat di Rumah

Tempat sunat di Bandung yang juga dikenal sebagai Rumah Sunat dr. Mahdian selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan sunat terbaik. Kami juga memiliki layanan sunat di rumah yang akan memberikan kenyamanan pada anak dan keluarga. Sunat di rumah menggunakan metode sunat modern, Mahdian Klem yang dapat meminimalisir rasa nyeri, tanpa jahitan, dan tanpa perban.

Metode ini menggunakan alat pendukung sunat sekali pakai, yaitu Circumcision Kit sekali pakai sehingga lebih steril untuk tindakan. Selain itu, dengan metode ini kami tidak menggunakan jarum suntik sehingga anak akan menjadi lebih nyaman.

Keunggulan lain dari sunat di rumah yaitu lebih praktis, privasi terjamin, dan bebas antre. Layanan ini juga akan membuat jagoan merasa lebih nyaman karena ia berada di rumahnya sendiri.

Nah, setelah tindakan sunat jangan lupa ya Ayah Bunda untuk membawa jagoan melakukan kontrol ke dokter. Kontrol pasca sunat berguna untuk mencegah risiko terjadinya komplikasi luka sunat, seperti pendarahan, peradangan hingga infeksi penis.

Bagi Ayah Bunda yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, bisa berkonsultasi dan mendaftar untuk sunat di rumah di Rumah Sunat dr. Mahdian.

Berikut lokasinya:

LENGKONG BANDUNG

Jl. Cijagra No. 65, Kecamatan Lengkong,
Bandung, Jawa Barat

Tel. (022) 7351 1254 HP/WA 0812 9900 0970

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

021-8242-0020

marketingklinik@gmail.com

Daftar Sekarang