Tips Memilih Tempat Sunat Anak Berkebutuhan Khusus yang Terpercaya

Tindakan sunat atau sirkumsisi dilakukan mulai dari anak masih bayi hingga anak menginjak usia belasan. Sebelum menyunatkan anak, orangtua biasanya akan mencari informasi mengenai metode sunat, biaya sunat, dan tempat sunat. Informasi dapat diperoleh melalui berbagai cara dari menanyakan pada kerabat, internet atau datang langsung ke tempat sunat terdekat dari rumah. Orangtua dengan anak berkebutuhan khusus harus berhati-hati dalam memilih tempat sunat. Banyak tempat sunat dari tradisional sampai klinik sunat modern yang menawarkan jasa sunat untuk anak berkebutuhan khusus.

Klinik sunat yang terpercaya biasanya melakukan metode yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan pasien, maupun orangtua. Klinik sunat yang baik juga memahami kondisi medis dan psikologis anak, khususnya anak berkebutuhan khusus.

Misalnya anak dengan kondisi autis atau ADHD. Ini adalah suatu kondisi kelainan perkembangan sistem saraf pada anak. Anak dengan autisme biasanya akan mengalami hambatan dalam berkomunikasi. Mereka kesulitan berbicara dan memahami bahasa.

Anak autisme akan sulit menerima perubahan pada rutinitas dan lingkungan yang dikenali. Oleh karena itu sunat bisa jadi sebuah kegiatan yang asing, sehingga sangat sulit dilakukan tanpa pendekatan khusus.

Sunat pada anak berkebutuhan khusus dapat dikatakan sulit dan berisiko. Penyandang autisme biasanya mereka tidak bisa diam atau berontak, maka saat sunat yang ditakutkan adalah risiko penisnya tergores atau terpotong. Oleh sebab itu, yang melakukan sunat haruslah tenaga medis yang berpengalaman dalam menangani sunat anak berkebutuhan khusus.

Tempat Sunat Anak , Rumah Sunatan dr. Mahdian

Rumah Sunat dr. Mahdian yang didirikan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS seorang  dokter ahli bedah saraf, memiliki metode khusus sunat anak berkebutuhan khusus, selain itu tenaga medis yang melakukannya adalah dokter dan dibantu oleh perawat  yang telah berpengalaman menyunat anak berkebutuhan khusus.

Agar anak bisa sedikit merasa tenang, orangtua dapat menemani selama prosesnya atau biasanya dialihkan dengan diberikan permainan. Dokter dan perawat yang ramah pun menjadi salah satu faktor yang dapat membuat anak menjadi lebih tenang.

Saat ini, Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki layanan Sunat di Rumah, mungkin bisa menjadi salah satu solusi orangtua yang ingin menyunatkan anaknya namun mementingkan kenyamanan sang anak. Anak akan merasa nyaman karena berada di lingkungan yang telah ia kenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Bekasi

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang